Dosen FTI UMI Juga Bisa Mengajar di SMKN 1 Sorong

0

Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) melakukan kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Sorong.

Kerjasama tersebut ditandai dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara FTI UMI dan Kepala Sekolah SMKN 1 Sorong di Aula SMKN 1 Sorong, Jumat (10/2/2017).

Hadir dalam Penandatanganan MoU tersebut Dekan FTI UMI, Ir H Zakir Sabara HW ST MT IPM ASEAN Eng dan sivitas FTI UMI.

Penandatanganan tersebut disaksikan guru SMKN 1 Sorong.

Kerjasama yang dibangun tersebut terkhusus kepada Jurusan Geologi Pertambangan SMKN 1 Sorong. Di mana dosen UMI nantinya akan mengajar di SMKN 1 Sorong.

Selain itu FTI UMI juga akan membantu guru-guru SMKN 1 Sorong untuk meningkatkan kualitas keilmuan melalui pembimbingan Penelitian dan Penerbitan jurnal yang sudah menjadi sayarat kenaikan pangkat bagi guru.

Zakir Sabara mengatakan, FTI UMI siap dan serius menjalin kerjasama dengan SMKN 1 Sorong dalam peningkatan kualitas pendidikan baik untuk dosen maupun siswa.

“Saya berani datang kesini sebagai bentuk keseriusan kami, perbedaan agama bukan menjadi penghalang untuk kita sama-sama meningkatkan kualitas pendidikan,” kata Zakir Sabara di hadapan guru-guru SMKN 1 Sorong.

“Di layar kaca pasti kita kenal Makassar suka demo tapi pada dasarnya tidak, itu adalah opini yang bangun orang-orang yang ingin merusak kita, Indonesia ada karena perbedaan kita yang menyatu jadi satu ini adalah potensi kita,” lanjut Zakir Sabara.

Kerjasama FTI UMI dengan SMKN 1 Sorong adalah agenda pertama TOERdePAPUA FTI UMI di Sorong. (Tribun Timur)

Share.